Skip to content

Investasikan Lima Menit Sehari untuk Hidup!

Bisakah Anda menyisihkan lima menit sehari untuk mempraktikkan teknik pengondisian mental yang dapat menyelamatkan hidup Anda? Jawaban yang lebih baik memiliki arti “ya!”

Pengondisian fisik dan latihan keterampilan hanya mencakup 50% dari pelatihan yang diperlukan untuk membantu petugas polisi selamat dari insiden kritis. 50% lainnya terletak pada sesuatu yang diabaikan oleh sebagian besar petugas; kondisi kejiwaan. Budaya timur telah lama mempraktikkan pengkondisian mental untuk menyelesaikan pelatihan dan saya yakin dari pengalaman saya di jalan bahwa jenis pelatihan ini sama pentingnya dengan pengondisian fisik.

Saya telah menghabiskan 12 tahun terakhir untuk meneliti, melatih, dan menyempurnakan keterampilan yang hanya pernah didengar oleh sedikit orang di layanan darurat, apalagi dialami. Ini melibatkan teknik pelatihan yang kuat menggunakan mantra untuk kondisi mental yang terfokus. Mantra memiliki arti suara yang diulang-ulang untuk memperkuat pikiran. Mantra telah digunakan dan disempurnakan di Timur selama ribuan tahun untuk menghasilkan beberapa prajurit terhebat di dunia. Saya telah menemukan cara agar kita dapat mengadaptasi aspek-aspek tertentu dari pelatihan yang luar biasa ini ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Hasilnya luar biasa dan akan memberikan kontribusi yang kuat untuk pelatihan bertahan hidup Anda.

Anda dapat memulai proses ini dengan memilih mantra tertentu. Mantra dapat berupa frasa apa pun yang Anda pilih, apa pun yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu. Beberapa contoh mantra mungkin termasuk yang berikut:

“Aku akan bertahan!”

“Aku bisa mengendalikan rasa takutku!”

“Aku tidak akan panik!”

“Aku akan tetap tenang setiap saat!”

“Aku bisa mengendalikan rasa sakitku!”

Saya merekomendasikan bahwa ketika Anda bangun Anda duduk di tepi tempat tidur dan menenangkan pikiran Anda. Ambil tiga napas dalam-dalam dan pelan-pelan dan mulai ulangi mantra dalam hati. Lanjutkan bernapas dengan normal dan ulangi mantra dalam hati dengan fokus yang intens dan keyakinan batin yang dalam. Jadikan ini satu-satunya pemikiran Anda selama lima menit untuk menjadikan ini sebagai mantra Anda untuk hari itu. Anda dapat melanjutkan sepanjang hari untuk mengulang mantra kapan pun Anda mau. Ini akan membantu menanamkannya lebih dalam ke dalam kesadaran.

Begitu Anda mulai menjadikan latihan ini bagian dari rutinitas harian Anda, Anda akan mulai melihat hasil yang positif dan kuat. Anda akan menemukan bahwa pikiran dan tubuh Anda akan lebih siap menghadapi krisis berikutnya. Tanpa memikirkannya, mantra Anda akan bergema di benak Anda, memperkuat kemauan dan kemampuan Anda untuk hidup. Jangan pernah meremehkan kekuatan pemrograman pikiran untuk bertahan hidup. Dalam bukunya, “On Killing”, Dave Grossman menjelaskan bagaimana mental conditioning memiliki arti sebuah revolusi yang merepresentasikan keunggulan total dalam pertempuran jarak dekat. Saya sangat setuju. Ini benar-benar bisa menjadi perbedaan antara hidup dan mati.

Tantangannya terletak pada kemauan Anda untuk menerapkan teknik ini pada latihan harian Anda. Jika Anda menerapkannya sendiri, teknik ini dikombinasikan dengan kondisi fisik Anda akan membantu mengembangkan keterampilan bertahan hidup Anda dan memastikan bahwa Anda akan berjalan di jalur seorang pejuang selama bertahun-tahun yang akan datang. Bisakah Anda menyisihkan waktu lima menit? Ya kamu bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *